Minggu, 08 Juni 2014

Aesthetic And Minimalist Design - ratugalery.com

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Aesthetic And Minimalist Design dari website ratugalery.com. Aesthetic And Minimalist Design menyatakan bahwa Sistem seharusnya hanya  menghasilkan  informasi  yang  relevan,  informasi  yang  tidak  relevan  mengurangi visibilitas dan usability dari sistem.

kali ini saya akan mencoba untuk menganalisis beberapa bagian dari web ratugalery.com terkait dengan Aesthetic And Minimalist Design.

Judul Halaman

Judul halaman seharunya dapat memberikan informasi yang cukup agar user dapat membuat keputusan. pada halaman awal user terdapat bar berjudul NEWS & UPDATES namun ternyata isinya adalah deskripsi dari website tersebut. hal ini dapat membuat informasi dari judul ke postingan menjadi ambigu, akhirnya informasi menjadi tidak relevan.

Halaman Home

Rekomendasi:
Ganti bar tersebut menjadi Deskripsi / Tentang Kami atau nama yang senada.

Severity Rating : 1

2 komentar :

  1. Mungkin screenshoot gambar yang menjadi fokus permasalahannya lebih diperbesar lagi fadhlan.. gak keliatan :D

    BalasHapus
  2. Saya setuju dengan fadhlan, penggunaan bar sebaiknya diganti menjadi menu "Tentang Kami". Tapi akan lebih baik lagi jika menu tersebut dibuat menjadi menu utama pada situs agar memudahkan user mengetahui deskripsi singkat situs ini.

    BalasHapus