Minggu, 08 Juni 2014

Help And Documentation - ratugalery.com

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Help And Documentation dari website ratugalery.com. Help And Documentation menyatakan bahwa Sistem  harus  memiliki  dokumentasi  yang  relevan  dan  fitur help yang  baik,  sehingga  pengguna dapat mempelajari segala sesuatu yang terkait dengan sistem.

kali ini saya akan mencoba untuk menganalisis beberapa bagian dari web ratugalery.com terkait dengan Help And Documentation.


Halaman Bantuan

Halaman bantuan sangat penting bagi pengguna pemula (pengguna yang tidak sering ke halaman web). pengguna ini dapat mencari tahu dimana suatu informasi berada dengan melihat menu bantuan. namun pada ratugalery.com sayangnya tidak memiliki hal ini.

halaman home
sehingga pengguna diharapkan mencari tahu sendiri bagaimana website ini bekerja.

Rekomendasi
Dibuat sebuah menu HELP pada menu bar untuk para pengguna pemula.

Severity Rating : 1

4 komentar :

  1. sebenarnya bisa dikaji kembali, jika memang web itu jenisnya protofolio tidak terlalu menjadi sebuah prioritas utama dalam membaut sistem help and documentation. tapi jika web itu sifatnya e-commerce sangatlah penting agar user bisa tau bagaimana cara kerja dari web ini, dan yang paling penting user bisanya kesulitan dalam bertransakasi jika tidak ada panduan sama sekali.

    BalasHapus
  2. Website yang kecil, pengguna bisa mencari sendiri, tapi jika website mengandung banyak webpage, maka sangat diperlukan help untuk membantu pengguna.

    BalasHapus
  3. Lebih baik ditambahkan fitur Tooltips dan kotak pencarian agar pengguna awam lebih bisa mencari sesuatu pada website sesuai dengan keinginan.

    BalasHapus
  4. ini simpel web sich, tapi tetep ya musti harus ada help

    BalasHapus