Minggu, 08 Juni 2014

Recognition Rather Than Recall - ratugalery.com

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Recognition Rather Than Recall dari website ratugalery.com. Recognition Rather Than Recall menyatakan bahwa Pembuatan  objek,  aksi  dan  pilihan  harus  jelas  terlihat.  Pengguna  tidak  harus  mengingat-ingat informasi  dari satu  halaman  ke  halaman  lain.  Instruksi  dan  informasi  pada  sistem  harus  mudah diakses dan jelas terlihat pada saat dibutuhkan.

kali ini saya akan mencoba untuk menganalisis beberapa bagian dari web ratugalery.com terkait dengan Recognition Rather Than Recall.

Awal Konten dari Atas Kiri Halaman

Awal konten sudah baik dengan menulis dari atas kiri halaman, ini sudah standard pada halaman web, kecuali pada beberapa webpage yang biasanya menggunakan bahasa yang harus dibaca dari kanan ke kiri.

ratugalery.com halaman utama
Judul Halaman

Judul halaman yang terdiri dari 2 kata tidak boleh dibuat menjadi  2 baris vertical atau lebih. Jika dilakukan maka dapat menyebabkan pengguna bingung dimana dia berada (saat artikel ini ditulis ada masalah dengan bagaimana pengguna mengetahui ia berada dimana, jadi hanya bisa dilihat melalui judul halaman).


Rekomendasi:

Tidak ada rekomendasi yang dapat diberikan perihal Recognition Rather Than Recall.

Severity Rating : 0

Tidak ada komentar :

Posting Komentar